Magister Ilmu Komunikasi

From Wiki paramadina

Jump to: navigation, search

Visi Program Studi Magister Komunikasi


Menjadi lembaga pendidikan terkemuka (leading institution) penghasil calon-calon praktisi dan ahli komunikasi yang cerdas, terpercaya dan terampil.


Misi Program Studi Magister Komunikasi


Dengan mengacu pada visi, maka misi Program Magister Ilmu Komunikasi adalah:

1. Mengembangkan pendekatan belajar mengajar yang aktif, inovatif dan dinamis untuk mendampingi mahasiswa serta pengajar agar lebih tanggap terhadap perkembangan ilmu.

2. Mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk berjejaring, terampil serta tanggap terhadap suasana kerja yang lintas budaya dan bertaraf internasional.

3. Melaksanakan tridarma Perguruan Tinggi, antara lain dengan cara mendekatkan hubungan antara civitas akademika (mahasiswa, dosen, staf) dengan para pelaku komunikasi, baik melalui kegiatan penelitian, sharing pengalaman dan jejaring, maupun program magang di lembaga-lembaga politik maupun korporasi.

4. Mendorong penciptaan praktek komunikasi yang tanggap dan konstruktif terhadap kebutuhan bangsa Indonesia melalui kajian, diskusi dan kegiatan keilmuan lainnya.


Tujuan Program Studi Magister Komunikasi


1. Tersedianya lulusan program magister yang memiliki kecerdasan, keluasan wawasan tentang teori dan praktik, serta keterampilan di bidang ilmu komunikasi;

2. Berkembangnya studi dan penelitian dalam ilmu komunikasi;

3. Berkembangnya komunitas akademik yang terlibat aktif dalam bidang ilmu komunikasi;

4. Terciptanya jejaring dan kerjasama yang kuat antara program magister ilmu komunikasi dengan pihak-pihak yang relevan dalam bidang ilmu komunikasi;

5. Terwujudnya kontribusi program ilmu komunikasi dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Personal tools